Susah Move On!


Susah move on bukan berarti mesti ngumbar kemesraan yang pernah dialami kan? Buat apa? Harapannya apa? Nyesek yang ada? Haduh!

Waktu masih zaman BBM, suka ada tuh ngeluh, ngumbar belum move on-nya, duh malesin. Kalau gak bisa move on atau belum move on, minimal tak perlu mengumbar kesedihan atau ketidakberdayaan diri.

Terlepas setelah baca ini mau berkomentar apa tentang Kadika, ya terserah, mungkin kita beda nilai, beda value, sah sah aja.  

Menurut pemahaman ku sendiri ya, kalau emang belum bisa move on, yaudah diem aja, kalau emang dengan mengumbar perasaan bisa reda sih, woke aja.

Tau gak ketika kamu terlalu sering mengumbar belum bisa move on-nya kamu, itu sama aja mengundang hal hal yang kamu gak suka (kesedihan dan kesepian), kan kamu sendiri inginnya bahagia, eh, malah menikmati. 

Kadika sendiri masih inget, kata Habib “kenapa orang susah move on? karena mereka nyaman dengan kondisi itu” ya kembali lagi ya. Kalau dalam katamaca pengembangan diri, ya buat apa menyesali yang udah lalu.

Mengambil pembelajarannya jauh lebih baik. “lah Kadika enak tinggal ngomong doang”. Karena Kadika berpikir objektif jadi tau apa yang sebaiknya dilakukan.

Kadika juga kadang suka minta nasihat yang Kadika sendiri tau. Karena akan beda rasanya kalau orang lain yang nyampein.

Kalau kamu bilang “ah Kadika mah gak bisa rasain apa yang aku rasain” ya buat apa, wong kamu sendiri juga gak mau dibantu. Kalau mau dibantu, ya move one lah!

Alamiah manusia, ya menolak rasa gak nyaman, lama lama juga ilang kok rasanya. Sebenernya kita ini egois lho. Yang kita inget adalah momen dimana yang paling membahagiakan untuk diri kita sendiri. Yang kita butuhkan rasa di balik momen itu. Sesekali inget boleh, tapi jangan bablas!

Satu hal ya bagi kamu yang belum move on, lelaki yang suka sama kamu malah akhirnya ngejauh dan males. Kalau udah ditinggal atau diputusin, yaudah sih.

Wkwk. Tulisan ini gak nyinggung siapa pun, cuman membahas orang yang belum bisa move on. Karena Kadika sendiri pernah ngalamin juga dan dapet kesadaran buat apa lama lama menyimpan masa lalu yang bisa jadi masa depan jauh lebih indah. Anjayyy!

Aku pun manusia biasa, tak suka dengan sikap ini, ya karena udah ngerugiin diri sendiri juga orang lain. Karena ketika belum move on itu ada pelepasan energi negatif. Wah!

Gak percaya? Baca buku Quantum Ikhlas yang membahas kalau pikiran itu memiliki pancaran atas apa yang kita pikirkan!

See You The Next Post!


Komentar