Di Umur Genap, Apa Harapanmu?

Ya, tepat hari ini aku genap menjalani kehidupan 22 tahun lamanya. Ya, gak kerasa sih. Tapi tau tau udah segini. Hehe. Keren dan hebat ya orang tua ku.

Sepuluh tahun lalu aku baru lulus SD, ya, masih berpikir akan sekolah di SMP mana. Tapi hari ini, lebih kompleks dari itu. Ada yang bilang aku ini umurnya 25. Hahaha.

Ya, aku terima sih, makin ke sini, makin banyak hal yang ditopang dan hal yang perlu dipikirkan. Hampir 3 tahun berturut turut aku berulang tahun itu di bulan Ramadan.

Kalau sekarang udah berpikir tagihan, tugas, memanaje uang, manaje waktu, energi, ya segala macam. Hehehe.

Aku gak ngarep kejutan dari siapa pun atau ucapan dari siapa pun. Justru aku merenung, sejauh mana aku banyak memberi kepada setiap orang.

Di umur ku yang genap ini aku banyak belajar, apa lagi di bulan Ramadan ini. Aku belajar dari ketidakpastian, kejadian yang menyakitkan, dan segala bentuk kesalahpahaman.

Aku terima itu…

Anyway, aku teringet dengan pembicaraan seorang mentorku. “coba kita ukur hidup kita dengan umur Nabi. Kira kira kita udah di titik berapa?”

Ya, aku udah 1/3 dari umur itu. Ya, mikir juga. Ya Allah ini di dunia bentar banget. Ada lagi mas Arvan suka ngasih nasihat “kalau kita hidup setahun lagi, hal apa aja yang akan kita lakukan?”

Aku punya target di umur 30 tahun itu aku udah bebas financial, bebas waktu, ya bener bener kepengen nikmati semua itu bersama mamah, babeh, kakakku, dan istriku.

Berarti kan waktu ku tinggal 8 tahun lagi. Sedangkan aku ada keinginan nikah umur 24. Wkwk. Tapi saat ini belom ada calonnya. Selowwww. Hahaha.


Sebenernya ada (dalam hati), tapi gak tau deh, gimana Allah aja. Minta yang terbaik aja. Sempet diskusi dengan Habib. “bib, lu rencana nikah kapan?”, “ah belom tau gue, Dik. Bingung”, “HAHAHAHAHA” kita ketawa bareng.

“tapi lu milih nikah muda atau nikah pas udah mapan?”, “ya tergantung sih, kalau cewek itu masih kekanak-kanakan, kemungkinan gue mapan dulu. Kan repot kalau gak ngerti. Kalau ceweknya ngerti gitu, ya gak apapa sama sama mulai dari awal”

Aku setuju, aku amati kita berdua memiliki fokus mendalam yang berbeda. Habib ini lebih suka merenungi kisah percintaan. Wkwk. Kalau aku lebih ke problem sehari hari.

Yang jelas kado tahun ini adalah kesadaran ku meningkat, tinggal bagaimana aku bertindak lebih cepat, lebih gesit, lebih agile, dan lebih assertive.

Harapannya tahun ini memperluas zona nyaman!

Yaudah, udah dulu yak. Wkwkwk.

Komentar