Kembali lagi

Yeay, akhirnya aku menulis lagi di blog curhatan ini. Terakhir ketika hari ulang tahun ku, tanggal 6. Setelah itu belom nulis lagi. Wkwk. Berarti kan udah 3 hari gak nulis. Haha.

Kebawa suasana seneng banget sih. Karena aku nunggu pengumuman dompet dhuafa belom ada aja. Katanya tanggal 4 juni. Tapi aku cek kok belom ada juga.

Greget aja gitu. Udah ngarep. Haha. Ya, lumayan THR di bulan ini. Namanya juga #PejuangTHR. Wkwk. Gak ngarep dari kerjaan, karena emg udah gak kerja. Sekarang menjalani Professional Blogger + Digital Marketing Consultant di KadiKa Digital.

Apa pun konsekuensinya aku jalanin. Walaupun di awal agak berat juga. Tapi itu bukan persoalan krusial. Kalau kata Lina, “yang penting kitanya seneng ngejalanin”. Seorang teman seangkatan yang bekerja di OlShop.

Bagi ku keren. WAWWW!

Momentum pas aku memutuskan menjadi professional blogger sebenernya ketika aku mendapatkan juara 7 di bulan September 2016 dalam rangka Ippho Santosa Blog Competition. Walau gak ada nama  kompetisinya, aku sendiri yang menamai.

Karena ketika itu mas Ippho cuman bilang kalau yang suka nulis blog bakalan ada hadiah dari Mas Ippho, yakni makan siang bareng dia dan juara utamanya uang jutaan rupiah. Wuidih.

Aku excited banget karena Mas Ippho ini cukup berpengaruh dalam pemikiran ku, salah satunya melalui 7 keajaiban rezekinya. Singkat ceritanya, aku menjadi lebih dekat dengan ibuku, yang dulunya kadang suka gengsi aja. Maklum, anak muda. Hehehe :’).

Ya, gitu. Gak selamanya mulus. Ikut lagi, ternyata kalah. Jeda, aku gak ikut lomba dulu. Pas ada lomba blog yang “gue banget” aku ikutan lagi. Eh, Alhamdulillah menang. Ada semangat buat ikut lagi.

Alhamdulillah menang lagi. Bahkan juaranya meningkat dari 4 ke 3. Wadawww. Hahaha.

Saat itu aku lagi tiduran ajah, lagi santai aja. Toh emang gak ada kerjaan. Haha. Pas lagi tiduran ada email masuk. Headline-nya “Pengumuman Lomba Blog #Berawaldarizakat”.

Aku pikir ini hanya pemberitahuan kalau pengumuman lomba blog dompet dhuafa ditunda. Lah kok ini isinya beda. nyebut nama ku segala.

Aku mikirnya “ah paling ini udah disetting autorespoder untuk nyebut nama”. Aku tau dunia email marketing. Apa lagi pas form pendaftaran itu pake aplikasi email marketing (autoresponder).

Pas aku baca lagi. YA ALLAH merinding ketika ada tulisan “Mas Dwi Andika Pratama menjadi salah satu pemenang lomba Blog Berawal dari Zakat yaitu sebagai juara 1”.



Ya Allah gak nyangka banget. Karena awalnya gak kebayang bisa juara, walau emang doa-nya juara satu. Karena aku awalnya ngerasa ragu aja gitu. Malah ngerasa bakal juara 3.

Lomba ditutup tanggal 27, aku dapet ide tanggal 25. Cuman beda dua hari aja kan? masyaaAllah. Itu pun aku dapetin pas lagi merenung di masjid. Karena tanggal 25 itu kan pas hari jum’at ya?

Gak tau tiba tiba ngerasa yakin dengan ide yang ku akan sampaikan lewat tulisan ku. Tiba tiba kebayang sebuah konsep tulisan yang menurutku ini bakal diterima juri. Haha.

Padahal aku mikirnya “yah zakat, berkaitan dengan agama.” Awalnya aku mencari buku referensi tentang sedekah gitu di lemari. Eh kurang greget nulisnya.

Karena aku penyuka buku pengembangan diri dan psikologi tiba tiba ingin membawakan tulisan “Zakat Digital untuk Independent Worker” aku benar benar membahas ZAKAT dari sudut pandang ku. Sama Key Visual yang rancang dari apps terbaruku.

Alhasil jadilah artikel itu baca -> ZakatDigital untuk Independent Worker yang meraih juara satu 1. Alhamdulillah, atas izin Allah.

Dan aku bersyukur banget. Di hari ulang tahun ku. Allah memberikan hadiah terbaik. Sampe paket buku sekaligus dua yang dateng. Dari MizanStore dan Bentang Pustaka. MasyaaAllah senengnya.

Terus terang emang lagi gak ada budget buat beli buku, tapi masyaaAllah ketika Allah tau apa yang ku butuhkan. Sekarang buku baru ada 10 yang ku suka dan siap dibaca. Alhamdulillah.

Ada cerita menarik yang akan aku share. Jadi aku ngarepnya ikut lomba blog XWORK.co itu dari awal Mei, bahkan bareng sama Lomba MizanStore Blog Review. Tapi diperpanjangan kompetisinya + pengumumannya ditunda haha.

Hadiah juara satunya itu adalah 4.000.000 brayyyy. Asli greget bangettt. Aku buat artikel dengan semangat dan penuh yakin.

Ada daya…

Yang diharapkan XWork juara satu. Eh ngapa dompet dhuafa yang notabene gak terlalu aku harapkan banget malah juara satu.

Ternyata Allah gak gitu bray. Allah tau banget kondisi kita. Ketika aku sharing kepada kakaku. “itulah rezeki bray”. Aku jadi inget apa kata Mas Jaya Setiabudi (Founder YukBisnis.com) “Rezeki itu kalau di medan perang, kalau udah tepat sasaran gak bakalan meleset”.

You Know, ide lomba dompet dhuafa itu kan ngedadak banget. Aku syukuri banget ini. Selang beberapa minggu dari pengumuman lomba MizanStore Blog Review, eh aku dapet kabar baik lagi.

Aku salut sama Endah, Kiki mereka berdua dengan bangga ngeshare flyer kemenangan ku. Dengan rendah hati mereka ngeshare itu di status mereka berdua. Thanks Ndah, Ki. Gue ngerasa dengan begitu, support lu tulus, gak ada kepentingan.

Dan makasih juga yang udah ngedoain ulang tahun + ngucapin kemenanganku. Biar Allah yang tambahkan rasa syukur dan bahagia dalam hatimu, wahai temanku.

Besok, tanggal 10 adalah pengumuman lomba GEnpi yang udah diundur berhari hari. Mudah mudahan ada kabar baik. Selain hadianya mantep, kalau pun dapat cukup bergengsi. Yes, karena lomba itu dari KEMENPAR. Hahaha.

Ya, pada akhirnya aku kembali ikut lomba lagi sebagai cara menjemput rezeki, lalu aku kembali menulis apa adanya cerita hidupku di blog ini.

Dulu kan aku nulisnya bebas kek gini. Bodoamat ada yang mau baca atau gak. Yang penting nulis dan happy! Haha.

Tapi ikut lomba blog bagian dari rencana kecil. Tapi dengan lomba blog itu menjadi gerbang gitu. Hahaha.

Terus nulis, soal hasil mah belakangan. Ciptakan kesenangan dari dalam melalui menulis. Woke?

Komentar